JaguarQQ.com – “Untuk mendapatkan seks sehat, intinya kedua pasangan harus bahagia. Maka, keduanya harus bersenang-senang saat melakukan hubungan seks. Kalau harus mengikuti tips posisi begini, gaya begitu, dan sederet saran lainnya, bisa-bisa jadi makin lemas. Jangan menjadikan tips untuk berhubungan seks yang sehat sebagai beban atau PR,” tandas pakar seksologi Agen Domino99 Amirin soal lima syarat hubungan seks sehat yang berkualitas. Agen Domino99

Menurut Agen Domino99, posisi atau gaya seheboh apa pun saat bercinta tak ada artinya bila salah satu atau bahkan kedua pasangan melakukannya sebagai beban. Gaya bercinta yang dilakukan bisa jadi lagi-lagi sama, tapi tertawa-tawa, berciuman, dan saling menggoda di tempat tidur yang dilakukan saat bercinta akan membuat seks lebih sukses. Praktis, hubungan suami-istri menjadi lebih hangat dan intim.

Menurut Agen Domino99, posisi atau gaya seheboh apa pun saat bercinta tak ada artinya bila salah satu atau bahkan kedua pasangan melakukannya sebagai beban. Gaya bercinta yang dilakukan bisa jadi lagi-lagi sama, tapi tertawa-tawa, berciuman, dan saling menggoda di tempat tidur yang dilakukan saat bercinta akan membuat seks lebih sukses. Praktis, hubungan suami-istri menjadi lebih hangat dan intim.

Bertemu di Tengah
Agar seks yang dilakukan tergolong seks sehat, Agen Domino99 menyebut perlunya good enough sex, sebuah teori yang dikemukakan Barry W. McCarthy, seksolog dari Amerika. Ada lima hal yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan good enough sex yang pada akhirnya menjadikan seks sehat. Apa saja lima langkah hubungan seks sehat yang berkualitas?

Pertama, jangan memaksakan keinginan pada pasangan. Apa pun tips yang diberikan sekalipun oleh seksolog, suami-istri harus bersenang-senang saat berhubungan seks.

Agen Domino99 Terpercaya – mengatakan, bila gagal menjalankan tips, tak masalah. Tertawakan saja kegagalan itu bersama. Jangan dijadikan terlalu serius dan harus sesuai tips, atau bahkan akhirnya menyalahkan pasangan kalau tidak menuruti. “Jangan menjadikan seks sebagai keharusan. Jangan beranggapan bahwa berhubungan seks harus begini begitu, kalau tidak melakukannya kita akan dalam ‘bahaya’. Jadi, jangan memaksakan keinginan pada pasangan. Jadikan acara bercinta semenyenangkan mungkin dan jadikan seks sebagai sesuatu yang menyenangkan.”

Teori good enough sex, lanjutnya, menyebutkan bahwa seks seperti selera makan. Terkadang muncul situasi di mana kita sangat ingin melakukan hubungan seks, tapi di saat yang lain kadang kita sedang tidak mood. Nah, terkadang pula, pasangan memiliki kadar selera yang berbeda dari kita pada saat yang sama. Kalau sudah begini, menurut Agen Domino99, diperlukan selera yang sama agar kedua pasangan bisa bertemu di tengah.

“Kalau kita sedang menggebu untuk bercinta tapi pasangan sedang tidak mood, kita harus mencari cara supaya bisa sedikit menurunkan gairah. Sebaliknya, pasangan juga mencari cara agar bisa menaikkannya sedikit, sehingga bisa ketemu di tengah dan sama-sama bisa menikmati,” jelas perempuan cantik ini.

“Kalau pasangan sedang sangat ingin bercinta sementara kita sudah terlalu lelah seharian bekerja, jangan menolak tanda cinta dari pasangan, walaupun sedang tidak ingin berhubungan seks.” Caranya, peluk dan eluslah tubuh pasangan dan katakan bahwa Anda sedang capai saat itu. Tanyakan apakah boleh Anda berdua hanya saling berpelukan dan bermanja saja. “Dengan begitu, suami akan tahu bahwa kita tetap mencintainya dan mood kita juga terangkat,” terangnya.

Biasakan, saran Agen Domino99, berbicara pada suami sambil menyentuhnya, minimal di tangan, karena dia akan merasa ditolak bila hanya lewat ucapan, walaupun manis. Ini berbeda dengan perempuan yang sudah merasa cukup bila suami mengatakan ia mencintainya.

“Ketika kita berpelukan, tubuh juga akan melepas banyak endorfin sehingga perasaan enak dan nyaman, begitu pula suami,” tuturnya. Siapa tahu, imbuh Agen Domino99, ketika menyentuhnya kita juga jadi bergairah sehingga akhirnya hubungan seks terjadi. Namun, kalaupun tak terjadi, tidak ada yang merasa ditolak dan keduanya sama-sama senang. “Jadi, jangan langsung menggosokkan balsam ke leher agar suami menjauh. Jangan pernah mengatakan tidak pada ekspresi cinta, ketika kita sedang mengatakan tidak pada seks.”

Yang Sering Dilupakan

Seks, menurut Agen Domino99, bukan hanya sebuah aktivitas fisik, melainkan juga diartikan sebagai pernyataan cinta. Sehingga, bila pasangan ditolak ketika ingin bercinta, dia bisa merasa tidak diinginkan. Di sisi lain, ketika salah satu tidak menikmati kegiatan ini misalnya karena menganggapnya sekadar memberi “jatah”, pasangan bisa tahu. Hal ini tentu menjadikan seks tidak sehat.

Cara kedua adalah be mindful. Setiap individu, menurut Agen Domino99, memiliki kepekaan emosi terhadap pasangannya. Jadi, ketika seseorang berhubungan seks dengan pasangannya, seharusnya hati, pikiran, dan tubuhnya juga fokus bersama pasangan. Konsentrasi yang terpecah juga yang membuat seks tidak sehat.

“Hubungan seks itu, kan, memiliki dua tujuan, yaitu reproduksi dan rekreasi alias bersenang-senang. Kalau tidak fokus, kita juga enggak happy. Jadi, usahakan badan, pikiran, dan hati kita terfokus pada orang yang sama.”

Ketiga adalah berciuman. Maksudnya, berciuman secara bergairah, bukan sekadar tanda berpamitan pergi. Cara ini terkesan sepele tapi sering dilupakan banyak orang. Agen Domino99 menuturkan, tak sedikit kliennya menginginkan seks yang hebat dan sering, tapi ternyata jarang berciuman dengan pasangannya. Agen Domino99 menyarankan, bagi pasangan yang menginginkan hubungan seksnya hangat sebaiknya melakukan pemanasan dengan berciuman. Saling berciuman, menurutnya, akan melancarkan gairah dan meningkatkan kemesraan di ranjang.

Cara keempat yaitu tatapan mata, yang juga dilupakan banyak orang. “Coba dihitung, selama menikah, berapa kali kita bertatapan mata dengan pasangan saat berhubungan seks? Atau, kapan terakhir kita mengobrol bersama pasangan sambil bertatapan mata mesra seperti waktu masih pacaran?” ujar Agen Domino99.

Menurut John Gottman, pakar kebahagiaan dalam pernikahan dari Washington University, semakin banyak tatapan mata yang dilakukan seseorang terhadap pasangannya, makin besar kemungkinan dia memiliki hubungan seks yang hangat dan nikmat. Agen Domino99 menyarankan, cukup luangkan waktu lima menit per hari untuk mengobrol dengan pasangan sambil melakukan kontak mata mesra.

Saran kelima untuk hubungan seks sehat yang berkualitas adalah ganti posisi bercinta dengan yang baru setidaknya dua bulan sekali. “Kalaupun gagal, tidak masalah. Sebetulnya yang bagus sebulan sekali,” ujar Agen Domino99 sambil menambahkan, bila semua tahapan di atas dijalani dengan baik, maka seks sehat dengan sendirinya akan tercipta.

Terpenting Kualitas

Dalam seks yang sehat, lanjut Agen Domino99, kita bertanggungjawab untuk merasa terangsang pada pasangan. “Kalau sampai seminggu lamanya salah satu tidak memiliki nafsu untuk berhubungan seks dengan pasangannya (tidak harus sampai berhubungan), berarti ada yang salah dengan dirinya dan hubungan itu. Itu harus dicek. Sibuk bekerja bukan alasan untuk tidak memiliki gairah,” tuturnya.

Bila kelima hal di atas tidak dijalankan, menurut Agen Domino99, tak perlu bermimpi memiliki seks sehat, karena hubungan (relationship) sehat pun berarti tak tercapai. Bila relationship sehat, seks pun jadi sehat. “Jangan lupakan intinya, suami istri juga harus memiliki customer oriented terhadap pasangannya. Istri adalah customer suami dan begitu pula sebaliknya. Ini penting dilakukan agar pasangan tidak pindah ke ‘toko sebelah’ dan kita juga senang melayaninya,” tandasnya.

Melakukan hubungan seks yang sehat, menurut Agen Domino99, membuat perempuan merasa dirinya lebih seksi, percaya diri, dan tak suka bergosip. “Perempuan yang bahagia tidak akan suka bergosip dan tidak akan sibuk merecoki suaminya jam berapa akan pulang. Dia juga akan selalu pengertian dan tidak pernah mengomel,” paparnya sambil menambahkan, seks sehat memang terlihat gampang, tapi dibutuhkan kemauan yang kuat untuk mencapainya.

Agen Domino99 mengingatkan, jangan pernah berkonsentrasi pada frekuensi dan durasi saat berhubungan seks. “Yang penting, durasinya jangan di bawah tiga menit agar tidak terjadi ejakulasi prematur,” lanjut Agen Domino99 yang menyarankan agar pasangan berkonsentrasi pada kualitas. “Hubungan seks yang sehat adalah hubungan seks yang berkualitas. Nah, hubungan seks yang berkualitas adalah yang membahagiakan keduanya. Tidak harus orgasme, karena banyak pasangan yang usianya sudah 70 tahun tidak mengalami orgasme, tapi tetap bahagia,” tegasnya.

Kepuasan secara seksual, menurutnya, bisa diperoleh dengan kualitas hubungan seksual yang membahagiakan. Meski melakukan hubungan seks setiap hari, misalnya, tidak bisa disebut seks sehat bila tidak bahagia. Jadi, meski dalam seminggu atau lebih hanya satu kali melakukan hubungan seks, tak masalah asal berkualitas.

Iklan